Dayung berhasil meraih 4 medali emas dan 1 medali perunggu.

Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Jambi Cabang Olahraga (Cabor) Dayung berhasil meraih 4 medali emas dan 1 medali perunggu.

Hasilnya kontingen dari Jambi berhasil  mendapatkan gelar sebagai juara umum pertama se Indonesia dalam kejuaraan nasional (kejurnas) di Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelatih Atlet PPLP Jambi Ari Kurniawan mengatakan kemenangan ini dalam rangka kejuaraan nasional antar PPLP dari 34 Provinsi se Indonesia dari 13 hingga 18 Oktober 2018.

"Alhamdulillah dengan perolehan 4 medali emas dan 1 medali perunggu . PPLP Dayung Jambi berhasil menyabet gelar sebagai juara umum pertama," ungkap pelatih Ari Kurniawan kepada jamberita.com siang ini, Rabu (17/10/2018).
.
.
Ari Kurniawan menyatakan, rasa rasa syukur serta dukungan dari masyarakat dan Pemprov Jambi melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi serta ketua dan pengurus besar PODSI Jambi.

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan sangat berkesan," jelasnya.

Semua atlet PPLP Jambi kata Ari, berlomba dengan semangat juang yang tinggi walaupun cuaca panas terik yang sangat. Ia berharap PPLP terus mengukir prestasi dan membawa nama harum Provinsi Jambi bukan hanya di kancah nasional tetapi di tingkat internasional.

"Buat atlet PPLP dayung Jambi ,kalian luar biasa, Harapan saya kedepan  Dispora provinsi Jambi untuk menambah peralatan Dayung guna menunjang pelatihan atlet lebih maksimal lagi," pungkasnya.