Seleksi Calon Paskibraka Provinsi Jambi dan Nasional Tahun 2019


Seleksi Calon Paskibraka Provinsi Jambi dan Nasional Tahun 2019 yang secara langsung ditutup oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi Drs. H. Wahyuddin, M. Pd didampingi perwakilan KOREM Garuda Putih Letkol inf Tomi Radya Diansyah Lubis.S.A.P. M.HAn serta Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi selaku Ketua Panitia Iskandar, SE, ME dan Kepala Bidang Pemuda M. Izuddin, SE, M. Si.

Dengan dilaksanakannya Seleksi Calon Paskibraka Provinsi Jambi dan Nasional selama empat hari maka ada beberapa yang telah terpilih menjadi Calon Paskibraka Provinsi Jambi dan Nasional 2019 yang akan diumumkan di media Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi video sudah seleksi bisa dilihat di YouTube Dispora Provinsi Jambi dari awal seleksi hingga penutupan dan video yang lulus antara lain :

Utama :
GUSNADI dari SMA N 2 SUNGAI PENUH
SUCI AYUNI dari SMA N 1 KAB. TEBO

Cadangan : FIRMAN AFRIYANTO dari SMA N 1 BUNGO
DWI MIRAH MARTAH dari SMA N 1 KUALA TUNGKAL

Pelaksanaan Seleksi Paskibraka Provinsi Jambi dan Nasional tahun 2019 secara langsung dipantau oleh perwakilan Kemenpora Staf Ahli Kemenpora RI Bidang Ekonomi Kreatif Dr Jonni Mardizal, MM dan juga secara langsung memberikan arahan agar menyeleksi secara terbuka dan transparan sekaligus membawa nama-nama perwakilan provinsi jambi 2019 ke nasional.

Seleksi Calon Paskibraka Provinsi Jambi dan Nasional 2019 melibatkan tim seleksi dari PPI Provinsi Jambi, PCMI, Kwarda Jambi, Tim Psikologi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, BPSDM, Dinas Kesehatan Kota Jambi seleksi berlangsung selama empat hari dari tanggal 22 s.d 25 April 2019 di Hotel Golden Harvest yang diikuti seluruh kabupaten kota di provinsi Jambi berjumlah 100 Orang dengan rincian 20 Orang Kota Jambi dan 8 Orang Per Kabupaten Kota yang akan diseleksi menjadi 56 Orang untuk Provinsi dan 2 orang ke tingkat nasional.