Seleksi Masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP)

Senin 15 April 2019 Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) adalah wadah pembinaan dan pelatihan atlet yang berbakat olahraga dan potensial untuk dikembangkan menjadi atlet berprestasi.

Untuk merealisasikan hal ini, diperlukan sebuah system yang mapan dan diperlukan waktu panjang dengan menggunakan berbagai strategi dan kiat-kiat pembinaan untuk mencapai tujuan prestasi.

Pemerintah dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, terus membuat kebijakan-kebijakan untuk dapat mengembangkan upaya-upaya praktis agar proses pembinaan atlet di PPLP disesuaikan dari waktu ke waktu pembinaan kecabangannya pada cabang-cabang olahraga unggulan.

Revitalisasi perubahan ini tentunya disesuaikan dengan potensi daerah  masing-masing, sehingga tidak lagi hanya sebatas pada cabang olahraga dasar seperti atletik, sebagaimana hal ini terjadi pada dasawarsa pendirian.

Pemerintah juga berupaya agar proses pendidikan dan pelatihan atlet pelajar dapat berjenjang dan berlanjut. Oleh karena itu, Pemerintah dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi mencanangkan Sekolah Khusus Olahraga (SKO).

Maksud Kegiatan
a. Menyeleksi atlet-atlet pelajar potensial dari seluruh Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi.

b. Memberikan kesempatan yang optimal kepada para pelajar potensial untuk dibina dalam suatu wadah PPLP untuk mencapai prestasi yang optimal.

Tujuan Kegiatan
a. Menghasilkan olahragawan Daerah yang mempunyai kepribadian dan semangat olahragawan sejati.
b. Meningkatkan prestasi olahraga dan akademik setinggi-tingginya seta meningkatkan disiplin baik disekolah, asrama maupun dilapangan.

Seleksi Masuk Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (LPMP) Provinsi Jambi dan hari pertama dilakukan tes Kesehatan, Psikologi, dan Wawancara akan dilanjutkan 16 April 2019 dengan agenda Fisik dan Keterampilan.

Rekrutmen dilakukan secara terbuka dan transparan melibatkan tim dan pelatih yang benar-benar menguasai dibidangnya agar mendapatkan calon atlit yang bisa membanggakan provinsi dan nama Indonesia.

#disporajambi
#pemuda
#olahraga
#lpmp