Rapat pembentukan Pengurus FORMI Provinsi Jambi


Kamis 24 Oktober 2019
Rapat pembentukan Pengurus FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi - Masyarakat Indonesia) di ruangan Rapat Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi dan yang di hadiri lansung oleh Kepala Dinas Drs. H. Wahyuddin, M. Pd di damping Kepala Bidang Olahraga, Ahmad Thaulon, SH, MH dan Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga Ronaldi, SE, MM serta Kasi Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Jhoni Pransiska, S.Ag

Komunitas yang hadir antara lain Dodi Andriyansyah perwakilan  dari Pencinta Alam, Dandy Kasyanto perwakilan  dari Komunitas Pemancing Kolam Jambi, Felly. K perwakilan dari Jantung Sehat Koni, Linda. K perwakilan dari Taici/Pernapasan, Ridho Irmansyah perwakilan dari Komunitas Sepeda, Nia perwakilan dari Doublew Animal, Thomas AKP perwakilan dari Panjat Tebin, Aziz perwakilan dari Vespa, Anton. S. perwakilan dari Leopart, Eriyadi perwakilan dari Penggiat Alam Bebas, Asrul Sani perwakilan dari Kicau Mania, Cucun dan Bram K perwakilan dari MII DPW Jambi, Shafiah perwakilan dari club Mitra, Rizal perwakilan dari YNCI N MAX Clubs, A. Nawawi perwakilan dari perwakilan dari STI JIH, Rini Purnama Sari dan Dewi perwakilan dari Club Senam Sehati, Ali Sadikin perwakilan dari Keluarga Gowes Jambi serta Edy Susanto perwakilan dari Barongsay.

Sejalan dengan tuntutan zaman dan perkembangan olahraga sebagai bagian dari olahraga rekreasi sebagaimana yang tercantum dalam Pasal-pasal Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) telah menyesuaikan namanya menjadi Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) yang diputuskan pada Munas III FORMI tanggal 5 Desember 2009.

Formi saat ini dan di masa depan sudah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 dan sebagai Induk Organisasi Olahraga adalah satu-satunya wadah berhimpun dari organisasi-organisasi olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, baik secara nasional maupun di daerah, menjadi mitra strategis pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat dalam kerangka mendorong dan menggerakkan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi di seluruh Indonesia.
Selain itu, dengan bergabungnya FORMI atau Indonesia Sport for All Federation dalam TAFISA (The Association for International Sport for All) suatu organisasi dunia yang mewadahi olahraga rekreasi-masyarakat di seluruh dunia, maka keberadaan FORMI telah diakui secara International dalam pergaulan gerakan Sport for All Global.

FORMI sebagai induk organisasi olahraga yang menjadi wadah berhimpun dari organisasi olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, baik secara nasional maupun di daerah, menjadi mitra strategis dari pemerintah, pemerintah dan masyarakat dalam kerangka mendorong dan menggerakkan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi di seluruh Indonesia.