Jambore Pemuda Indonesia Tahun 2019

Perwakilan Provinsi Jambi mengikuti Kegiatan Jambore Pemuda Indonesia Tahun 2019 di Tondano Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara, dengan perwakilan kabupaten/kota se provinsi jambi yang pesertanya lansung di seleksi oleh dinas pemuda dan olahraga kabupaten/kota seprovinsi jambi

Menpora Zainudin Amali membuka Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 yang digelar di Stadion Minahasa, Sulawesi Utara. Dalam sambutannya, Zainudin berharap JPI 2019 ini bisa membawa dampak yang positif bagi pemuda Indonesia.

Seperti apa yang ditargetkan Presiden Joko Widodo, kata Amali, Sumber Daya Manusia (SDM) akan menjadi prioritas dalam lima tahun ke depan, termasuk di dalam pembangunan pemuda Indonesia.

"Pelaksanaan JPI ini oleh Kemenpora ditujukan agar para pemuda dari berbagai provinsi berkumpul di satu tempat untuk bertukar pengalaman, menguatkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta menanam semangat di dalam jiwa anak muda," ujar Zainudin dalam keterangan tertulis, Jumat

Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2019 yang akan digelar di Minahasa, Sulawesi Utara, 1-5 November 2019, harus menjadi ajang bagi para pemuda dari seluruh Tanah Air untuk berdiskusi, memunculkan inovasi atau gagasan baru untuk menjawab kebutuhan bangsa saat ini dan masa mendatang.

Para pemuda wakil dari berbagai daerah ini juga diharapkan bisa merumuskan peran apa yang akan mereka ambil di saat Indonesia menghadapi bonus demografi sekaligus arus deras era digital.

“JPI 2019 ini kita harapkan berbeda dari sebelumnya. Kita harapkan lebih banyak inovasi dan kreativitas muncul dari peserta seluruh Indonesia. Mereka bisa memunculkan inovasi-inovasi untuk menciptakan suatu yang berkaitan dengan harapan dan kebutuhan bangsa kedepan"