Gubernur Jambi, Fachrori Umar menghadiri sekaligus membuka Malam Final Pertukaran Pemuda Antar Negara

Jambi - Gubernur Jambi, Fachrori Umar menghadiri sekaligus membuka Malam Final Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Tahun 2020, bertempat Mall WTC Batanghari Jambi, Jumat (14/3/2020).

Dalam sambutan, Fachrori mengatakan, PPAN merupakan program tahunan yang bekerjasama antara pemerintah Indonesia dengan negara-negara sahabat, dan program pengembangan potensi generasi muda untuk menambah pengetahuan dan wawasan serta mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks di masa yang akan datang.

"Tujuan kegiatan PPAN ini untuk mempererat persahabatan dan kerjasama pemuda dengan negara sahabat meningkatkan rasa saling pengertian antara pemuda Indonesia dengan negara sahabat, menciptakan generasi muda yang berwawasan internasional," kata Fachrori.

"Untuk itu para calon tentunya wajib mengetahui seluk beluk mengenai Provinsi Jambi itu terkait pariwisata sosial budaya, program pemerintah bahasa dan lain sebagainya," lanjutnya. seorang yang nantinya diharapkan mampu mewakili Provinsi Jambi dan mempromosikan Provinsi Jambi termasuk potensi budaya pariwisata Provinsi Jambi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi, Wahyuddin mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini dalam rangka memilih calon peserta pertukaran pemuda antar negara utusan Provinsi Jambi tahun 2020 dan dengan tujuan untuk mendapatkan calon peserta yang sehat jasmani dan rohani berkemampuan berkepribadian baik dan berakhlak mulia.

Dari 30 peserta yang diseleksi dari hari pertama hingga malam final yang berhasil masuk 5 besar Putri :
1. Ghea Cahya Yulita Utama
2. Sarah Fadilla Cadangan 1
3. Fauzi Abdyni Cadangan 2
4. Raden Ayu Rabita R Cadangan 3
5 Vivi Usmayanti Cadangan 4

5 Besar Putra :
1. Okta Uska Putra Utama
2. Vicky Vonda Cadangan 1
3. Fadli Cadangan 2
4. Asphiani Ahyat Cadangan 3
5. Faydhullah Cadangan 4

Tim seleksi terdiri dari Senior Purnama Caraka Muda Indonesia (PCMI) Jambi yang berasal dari berbagai Program Pertukaran Pemuda Antar Negara.


Sumber : JERNIH.ID