EMBUKAAN TOT PEMBINA PASKIBRAKA TINGKAT PROV JAMBI TAHUN 2020

PEMBUKAAN TOT PEMBINA PASKIBRAKA TINGKAT PROV JAMBI TAHUN 2020

Senin, 16 November 2020 Mewakili Plt. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, Kepala Bidang Tenaga dan Organisasi Kepemudaan, Keolahragaan dan Kepramukaan Iskandar, SE, ME membuka acara Training Of Trainer (TOT) Pembina Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2020 yang didampingi Safariantoni, SKM, MM Kepala Seksi Pengembangan Tenaga dan Organisasi Kepemudaan, acara dilaksanakan dari tanggal 16 sd 19 November 2020 di hotel Shang Ratu dengan menerapkan prosedur kesehatan yang telah di tentukan dan melibatkan dokter serta tim kesehatan.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan wawasan kepada pembina paskibraka di daerah akan hakikat dan makna bendera kebangsaan merah putih. memberikan pembekalan konseptual dan keterampilan teknis kepada pembina paskibraka daerah agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pembina paskibraka.
untuk menyamakan persepsi tentang sistem dan metode-metode kepelatihan dan pembinaan paskibraka di daerah, meningkatkan jumlah kualitas pengetahuan dan kemampuan pembina pemuda di bidang paskibraka kabupaten kota se provinsi Jambi.

Peserta training of trainer pembina paskibraka tahun 2020 adalah tenaga teknis yang menangani masalah paskibraka di daerah yang terdiri dari unsur dinas pemuda dan olahraga kabupaten kota dan unsur Purna paskibraka kabupaten kota dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang, sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai maka materi yang diberikan meliputi dua kegiatan yaitu kegiatan klasikal dan kegiatan lapangan.
M Taufik