Pelatihan Keterampilan dan Wirausaha Muda Tahun 2018

Senin, 16 April 2018

Mewakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, Kepala Bidang Pemuda, M. Izuddin, SE, M. Si didampingi Kepala Bidang Tenaga dan Organisasi Kepemudaan, Keolahragaan dan Kepramukaan Edison, SE, MAP, Membuka secara resmi Pelatihan Keterampilan dan Wirausaha Muda dengan tema Kita Ciptakan Kemandirian Pemuda Menuju Jambi Tuntas 2021.

Peserta yang mewakili 11 kabup
aten/kota yang ada di Provinsi Jambi berjumlah 45 Orang, Pelatihan Keterampilan dan Wirausaha Muda dengan tema Kita Ciptakan Kemandirian Pemuda Menuju Jambi Tuntas 2021 melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, Pemerintah Daerah Provinsi Jambi akan terus mengembangkan potensi Pemuda yang ada di Provinsi Jambi untuk Mengurangi Pengangguran, Penyebab terjadinya pengangguran tersebut lain :


  1. Rendahnya daya saing pemuda dalam meraih masa depan. 
  2. Semakin meningkatnya masalah-masalah dikalangan pemuda 
  3. Rendahnya akses dan kesempatan pemuda memperoleh pendidikan dan keterampilan
  4. Makin terbatasnya peluang dan kesempatan kerja sebagai akibat rendahnya kompetensi dan sumberdaya manusia pemuda Indonesia serta tidak sesuai dengan kebutuhan pasar kerja


Oleh karena itu pemuda Indonesia perlu diberdayakan secara optimal agar memiliki keunggulan daya saing dan keterampilan yang memadai dan pada akhirnya mampu memberikan kontribusi yang nyata terhadap diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.


  1. Perlunya memberikan dukungan yang positf di kalangan muda dalam mengapresiasikan dirinya sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki. 
  2. Perlunya revitalisasi/perubahan entang semangat nasionalisme religius dan wawasan kebangsaan di kalangan generasi muda. 
  3. Perlunya antisipasi dan penanganan yang serius dari tindakan dan perbuatan generasi muda kearah yang negatif dan menyimpang dari aturan, norma-norma dan adat istiadat yang berlaku seperti penyalahgunaan obat obatan terlarang, narkoba dan zat adiktif lainnya. 
  4. Perlunya upaya dalam pengembangan jiwa kewirausahaan dan kemandirian dikalangan pemuda tanpa ketergantungan dengan orang lain 
  5. Perlu meningkatkan IPTEK dan IMTAQ di kalangan generasi muda dalam menghadapi persaingan global dan tingkat perkembangan limu Pengetahuan yang semakin maju. DisporajambiMTV