Penutupan Kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Pemberdayaan SDM Tenaga Kepramukaan


6 April 2018

Penutupan Kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Pemberdayaan SDM Tenaga Kepramukaan dengan tema Wujudkan Organisasi Kepramukaan Mandiri dan Profesional menuju Jambi Tuntas 2021 yang lansung ditutup oleh Kepala Bidang Kepemudaan Keolahragaan dan Kepramukaan Edison, SE, MAP didampingi M. E r w i n, SH, Kepala Seksi Pengembangan Pramuka Diskepora Provinsi Jambi dan Kak Yevi Rivaldi, SH Sekretaris Kwarda Jambi. Di era globalisasi sekarang ini, kita dihadapkan dengan tantangan giotal yang semakin kompicks. Oleh karena itu negara membutuhkanfigur-figur pemuda yang berani berinovasi, kreatif dan memiliki jiwa nasionalismetinggi yang mau dan mampu untuk hadir memberikan solusi terhadap permasalanan yang ada. 

Negara meyakini bahwa Pemuda memiliki semangat integritas sebegai pemimpin masa depan bangsa, dengan kata lain pemuda sebagai garda terdepan tonggak kemajuan besar dari sebuah negara. di garda terdepandalam menentukan nasib bangsa indonesia. Indonesia sekarang adalah indonesia dulu yang telah dibangun sebelumnya. Hal itu menunjukkan bahwa untuk menjadikan indonesia sebagai negara yang maju dan sejantera dimasa mendatang. Indonesia harus membangun sumber daya manusia yang berkualitas, unggul dan berkarakter mulai dari sekarang. 

Hal tersebut terkait urgensi kehadiran figur-figur pemuda berkarakter, berintegritas yang bisa tercipta dan terlahir dalam sebuah keorganisasian pemuda sebegai calon pemimpin teladan bangsa saat ini. Permasalahan utama dalam pengembangan organisasi pemuda adalah karena kurangnya kesadaran akan pentingnya organisasi pemuda yang mandiri dan berkarakter. Untuk itulah Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi menyelenggarakan program dan agenda untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya jiwa dan karakter pemuda antara lain mengadakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Pemberdayaan SDM Tenaga Kepramukaan, sebagai wujud nyata dalam "Mewujudkan Organisasi Kepramukaan Yang Mandiri dan Profesional Menuju Jambi Tuntas 2021".

Youtube : https://www.youtube.com/watch?v=YKlCaJxVBNU&t=258s
 
Instagram : https://www.instagram.com/p/BiBRUsChuVH/?taken-by=disporajambi