Lomba Perahu Tradisional dan Perahu Naga Naga Tingkat Provinsi Jambi

Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi, Minggu siang (25/11), mengadakan Lomba Perahu Tradisional dan Perahu Naga Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2018, bertempat di Sungai Batanghari, Kota Jambi.

Acara lomba yang diadakan Dispora Provinsi Jambi ini dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan.

Pada kesempatan itu, Plt Gubernur Jambi diwakili Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto, membuka secara langsung acara tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Jambi, Drs. H. Wahyuddin, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, acara ini merupakan sarana latihan untuk prestasi dibidang olahraga dayung.

Selain itu, mencari bibit atlet berbakat pada Cabang Olahraga (Cabor) dayung, serta sebagai sarana hiburan Masyarakat Kota Jambi dan sekitarnya, sambung Wahyuddin.

Untuk diketahui, Lomba Perahu Tradisional dan Perahu Naga diikuti oleh 8 peserta, yang terdiri dari tujuh Kabupaten/Kota, dan satu klub.

Tujuh Kabupaten/Kota yang mengikuti lomba tersebut, yaitu dari Kota Jambi, Kabupaten Sarolangun, Muaro Jambi, Batanghari, Sungai Penuh, Kerinci, Tanjab Barat, dan Klub Black Bettle.(Puja)